Rabu, 05 Juni 2013

Diposting oleh : Ermawati Darmika (Palopo, Sulawesi Selatan)


: Posted on Rabu, 05 Juni 2013 - 22.17

Informasi Kesehatan: Bawang putih mentah merupakan obat alami yang efektif untuk meredakan serangan flu. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut Allion dan allicin, yang memiliki efek antivirus, kata Bryan Rade, seorang dokter naturopati di Halifax. "Jika Anda kebetulan sedang menderita penyakit flu, bawang putih dapat segera menyembuhkannya sebelum serangan flu tersebut makin menyiksa Anda." Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat menyembuhkan flu menggunakan bawang putih, yang terbaik adalah dengan cara mengunyah dan menelan satu siung bawah putih setiap tiga atau empat jam. Jika Anda tidak menyukai rasa dari bawang putih itu, bisa dengan cara memotong bawang putih tersebut menjadi potongan-potongan kecil dan menelannya seperti pil. Rade menunjukkan pencampuran bawang putih dengan madu, yang juga terkenal memiliki sifat antivirus.
Bawang Putih. Medical Line
Flu Cepat Reda? Kunyah Saja Bawang Putih

Banyak cara untuk menyembuhkan serangan Flu. Salah satunya ialah dengan mengunyah beberapa siung bawang putih.

Bryan Rade, seorang dokter naturopati yang berpraktek di Halifax, Nova Scotia menjelaskan bahwa bawang putih mentah sangat efektif dalam menyembuhkan flu. Kandungan allion dan allicin yang terdapat dalam bawang putih menjadi senyawa antivirus alami ampuh dalam menyembuhkan flu.

Senada dengan hal tersebut, manfaat bawang putih juga diamini oleh The University of Maryland Medical Center Website. Dijelaskan bahwa selain dapat mengobati flu, mengonsumsi bawang juga mencegah seseorang terkena flu. Demikian seperti dilansir Livestrong.

Pemanfaatan dari bawang putih sendiri, Rade menjelaskan yaitu dengan mengunyah bawang putih saat terkena flu, lalu menelannya. Menurutnya, efeknya dari mengonsumsi rempah-rempah tersebut ialah sistem kekebalan tubuh akan meningkat hingga dapat memulihkan flu Anda lebih cepat. Namun, bila Anda tidak tahan dengan rasanya, Anda bisa memotong bawang putih menjadi beberapa bagian, setelah itu langsung menelannya seperti Anda minum pil.

health.okezone.com

Produk dan Peralatan kesehatan yang Anda butuhkan :
PERLENGKAPAN OLAHRAGA
PERALATAN MEDIS

Share this article :

Copyright © 2013. Medical Line | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Medical Line